Cerita Masa Sekolah

         Kupandangi orang berlalu lalang di jalan dekat tempat tidurku, sejenak ku bertanya pada diriku "adakah mereka merasakan apa yang sedang aku rasakan". mereka selalu pergi pagi-pagi dan pulang menjelang senja, adakah mereka memikirkan perasan keluarga mereka dirumah, ataukah mereka menikmati  rutinitas tersebut dengan perasaan bangga, karena telah bekerja dan punya penghasilan sendiri, atau mungkin mereka merasa itu semua suatu tuntutan, kewajiban, keharusan, atau takdir yang telah disuratkan oleh Tuhan.
          Dulu saat aku masih duduk dibanku sekolah, senang rasanya melihat orang yang sudah bekerja, bisa mencari uang sendiri, bisa membeli sesuatu dengan uang halis kerjanya.
         Ternyata sebagian besar pendapat ku itu salah, mungkin yang mereka rasakan adalah suatu kehidupan yang penuh dengan tekanan, karena setap hari harus mengerjakan ini itu tanpa mereka tau kapan pekerjaan mereka akan dapat mereka selesaikan.
         Cerita hidup akan selalu berubah, susah-senang sudah suatu hal yang lumrah dalam suatu kehidup. Setiap manusia pasti pernah menglami masa-masa susah.

Komentar