Tentang jawab mu(1/2/12)

Hidup ini penuh dengan "perjuangan" walaupun demikian tidak selayaknya kita pasrah dan menyerah begitu saja. Dengan demikian kita akan lebiih bersyukur atas apa yang kita dapatkan dengan jerih payah dan perjuangan kita, selain itu kita juga bisa lebih menghargai bantuan dan dukungan dari orang lain. Seseorang dalam mencapai sesuatu meski berjuang dulu, dalam berjuang selain kit bisa lebih menghargai bantuan dan dukungan dari orang lain kita juga dituntut untuk selalu menjaga hubungan baik dengan mitra dan orang disekeliling kita.
Berjuang butuh "proses" ? Proses akan selalu ada dalam setiap hal. Pertanyannya adalah "Apakah proses itu harus panjang atau lama? menurut pengalaman dari teman-teman yang saya tanya proses yang panjang tidak bisa menjamin sesuatu akan berjalan dengan baik. Dalam sebuah proses dimungkinkan akan terjadi sebuah masalah, baik internal maupun eksternal. Jika kita lihat dari hal ini maka saya menarik kesimpulan "Semakin lama suatu proses maka kesalahan, konflik atau masalah yang ditimbulkan akan semakin besar.
Rencana atau planing adalah salah satu hal yang harus ada dalam sebuah perjuangan. karena selain memuat cara untuk mencapai suatu tujuan planing juga bisa berfungsi sebagai patokan dalam setiap tahapan yang akan dilalui.

Komentar