Koramil dan Warga Bangunan Jalan Makadam

AMBAL (The Independent News) - Kebersamaan masyarakai di Kecamatan Ambal, Kebumen dengan personel TNI AD terjalin harmonis. Hal itu terlihat saat digelar karya bakti di Desa Ambalkliwonan, Kecamatan Ambal, Kebumen, kemarin. Dalam kegiatan itu, sebanyak 17 personel Koramil 12 Ambal, Kodim 0709 Kebumen bersama warga desa setempat membangun jalan desa. Jalan makadam yang dibangun sepanjang 732 meter dengan lebar 3 meter. Dimpimpin Danramil Kapten Inf Kusman, mereka bekerjasama menata batu di sepanjang jalan yang membelah persawahan itu. Tampak pula Kepala Desa Ambalkliwonan, Siti Robingatun yang ikut memberi semangat warganya.

"Jalan ini merupakan jalur cukup vital karena menghubungkan antara desa Ambalkliwonan dan Desa Sidoluhur Kecamatan Ambal," ujar Siti Robingatun di sela-sela acara.

Siti Robingatun menyambut gembira atas bantuan tenaga yang diberikan para personel TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Dia mengharapkan hubungan antara TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik.

Kapten Inf Kusman menambahkan, kegiatan TNI bukan sekadar perang tetapi juga non perang seperti membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan itu juga merupakan salah satu dari delapan wajib TNI.

Disebutkan, kerjasama antara TNI dan warga diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan guna menciptakan keharmonisan. Tujuannya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan warga dengan dukungan sarana dan prasarana lingkungan yang memadai. (J19-84/suaramerdeka)

http://www.beritakebumen.info/2012/05/koramil-dan-warga-bangunan-jalan.html

Komentar