bingung jika kurang pintar

 
Anak muda yang terkenal suka dengan petualangan dan kegiatan menantang juga boleh bikin tulisan tentang pengalamannya.
Remaja bisa saja menjadi seorang penulis perjalanan. Pengalaman menemukan hal baru dan bepergian ala Saya itu bisa menjadi tulisan yang menarik(menuru aku).
Yang penting saat menulis, kita harus tahu fokus dan sudut pandangnya. Saat bepergian, dengan kata lain tahu tujuan kita pergi. anak muda cenderung suka dengan hal-hal berbau hiburan, belanja, dan fesyen. Dan tulisan dengan fokus seperti itu jika dikemas dengan apik bakal menyedot minat pembaca.
Sayangnya, anak muda sering terkendala dana saat melakukan perjalanan jauh, kaya aku. ''karena kebanyakan anak muda masih meminta duit orang tua(walau tidak semuanya). tapi jika pengen jalan-jalan gratis kita bisa gabung dengan biro perjalanan atau yang sejenisnya. kembali ketema; Meski gitu, menulis tetap bisa dilakukan,'' terang dia.
Selain masalah dana, terkadang remaja juga terkendala wawasan. Tapi menurut aku wawasan akan bertambah seiring dengan berlalunya waktu dan hal selain itu masalah wawasan juga bisa diatasi dengan cara membaca dari sumber-sumber informasi.
Lalu, gimana jika kamu merasa nggak pintar menulis? Nggak usah bingung . Tuangkan saja hal-hal yang kamu lihat. ''Tulisan remaja punya kekhasan tersendiri dan itu sah-sah saja. Yang penting unsur 5W+1H terpenuhi,''
Jadi siapa pun kamu bisa saja jadi penulis perjalanan. Syaratnya temukan dulu sesuatu yang unik dan beda dari daerah yang kamu kunjungi. Lalu, menulislah dengan alat tulis. Selamat mencoba

Komentar