Sosial Marketing


Akhirnya saya bisa menyapa para pembaca sakalian kembali diblog yang sederhana  ini. Ditilisan kali ini kami saya akan mengangkat sebuah tema yang cukup trend di bidang marketing saat ini dengan tema “SOSIAL MARKERING”. Social Marketing atau yang lebih dikenal dengan pemasaran melalui media social network di internet atau dunia maya.

Perkembangan pemasaran dalam social network memang sangat luar biasa dan terus menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Hal ini adalah menjadi peluang yang sangat bagus dalam dunia pemasaran online. Selain biaya yang dikeluarkan sedikit pmasaran online ini juga terbukti ampuh bagi para produsen dan penjual dalam memperkenalkan dan menjual produknya kekonsumen.  

Untuk bisa survive dalam memasarkan produk melalui social networking, kita harus paham dulu dan memiliki mindset yang benar‐benar berbeda daripada jika promosi menggunakan search engine atau SEM (Search Engine Marketing). Mindset yang harus ditanamkan dalam menjaring konsumen lewat social network adalah mindset rekomendasi. Jadi, selalu tanamkan dalam pikiran bahwa anda sedang merekomendasi suatu produk untuk dipakai oleh orang(konsumen) bukan menawarkan produk.

Komentar