Printer Epson


Printer Epson diproduksi oleh perusahaan Seiko Epson Corporation dari Jepang. Bisa dibilang Epson adalah rajanya printer mengingat banyak produk unggulan yang dihadirkan oleh perusahaan ini baik sejak jaman printer dot matrix, inkjet maupun laser. Berikut ini kelebihan utama yang dimiliki printer Epson dibandingkan Canon:
  • Keunggulan printer utamanya tentu dari hasil cetakannya. Epson dianggap mampu memberi kualitas gambar yang lebih tajam, lebih cerah dan warna natural. Inilah mengapa banyak yang menganggap Epson adalah printer yang sangat cocok untuk mencetak foto dan saat ini banyak digunakan pada usaha studion fotografi.
  • Epson menjadi printer yang paling mendukung untuk penggunaan sistem infus (CISS). Untuk merek lain pun bisa mendukung untuk sistem ini, namun Epson lah yang paling mendukung. Hal ini karena Epson merancang komponen Printhead yang dibuat secara terpisah dari Cartridge.Sistem infus (CISS) seperti ini memang sering diadopsi agar mebuat hasil cetakan lebih maksimal serta memungkinkan untuk meminimalkan biaya opersional printer. Ditambah untuk kemudahannya dalam isi ulang tinta.
  • Mengenai keawetan mesin, Epson memang sudah memiliki reputasi yang baik. Keawetan produk printer dari Epson kemungkinan karena penggunaan micropiezo untuk headnya, dan head jenis piezoelectric hanya dipakai oleh Epson saja. Micropiezo juga diklaim mampu menghasilkan hasil cetakan lebih tajam, bebas grain, dan foto dengan transisi tone yang lebih halus.
Demikian beberapa kelebihan printer Epson, untuk kekurangannya adalah:
  • Kecepatan yang sudah sangat terkenal kurang memuaskan. Bahkan mungkin perbandingannya bisa mencapai sekitar 1:3 dengan Canon untuk kecepatan cetaknya.
  • Banyak pengguna yang menganggap Epson mengkonsumsi tinta lebih boros.
  • Kurang mendukung untuk cetak foto hitam putih. Warna hitam yang dihasilkan Epson kemungkinan bisa “lari” ke warna lain, biasanya agak biru atau agak kecokelatan.
  • Pengguna harus membuat sistem pembuangan luar karena printer banyak menghasilkan buangan tinta saat proses cleaning.
  • Harga yang relatif lebih mahal tentu menjadi pertimbangan banyak orang untuk memilih Epson. Namun bagi Anda yang menginginkan hasil maksimal tentu tidak masalah.

http://www.plimbi.com/review/140461/printer-epson

Komentar